Cara Memasukan Voucher Tri Dengan Barcode

Bagi pengguna setia provider Tri Indonesia, mengisi ulang pulsa menggunakan voucher tentunya sudah tidak asing lagi. Namun, pernahkah Anda merasa kerepotan memasukkan kode voucher yang terdiri dari 16 digit angka? Apalagi jika angkanya sedikit buram atau terlipat?

Kini, Tri Indonesia menghadirkan kemudahan bagi Anda untuk mengisi ulang pulsa dengan praktis dan cepat. Ya, Anda bisa memanfaatkan fitur scan barcode yang tersedia di aplikasi Bima+!

Artikel ini akan membahas secara lengkap mengenai "Cara Memasukan Voucher Tri Dengan Barcode" agar pulsa Anda terisi dengan mudah dan cepat.

Oh ya, bagi kamu yang ingin mengetahui cara stop paket tri dengan mudah, kamu bisa simak artikelnya di Abduweb,com atau kamu bisa klik teks biru di atas ya!

 

Apa itu Bima+?

Bima+ adalah aplikasi multifungsi yang dihadirkan oleh Tri Indonesia. Selain berfungsi untuk cek pulsa, paket data, dan sisa masa aktif, Bima+ juga menawarkan berbagai kemudahan lainnya, salah satunya adalah fitur scan barcode untuk mengisi ulang pulsa menggunakan voucher.

Keuntungan Menggunakan Scan Barcode untuk Isi Ulang Voucher Tri

Dibandingkan dengan cara memasukkan kode voucher secara manual, scan barcode menawarkan beberapa keuntungan, di antaranya:

  • Lebih Cepat dan Mudah: Anda tidak perlu repot-repot mengetik kode voucher yang terdiri dari 16 digit angka. Cukup scan barcode yang terdapat pada voucher, maka Bima+ secara otomatis akan membaca dan memproses kode tersebut.
  • Minim Risiko Kesalahan: Dengan scan barcode, risiko kesalahan memasukkan kode voucher menjadi sangat kecil. Hal ini tentu saja akan menghemat waktu dan pulsa Anda.
  • Praktis: Anda bisa melakukan isi ulang pulsa menggunakan voucher Tri dimanapun dan kapanpun selama smartphone Anda terhubung dengan internet.
BACA INI  Etika Publikasi Jurnal Akademik

Cara Memasukan Voucher Tri Dengan Barcode

Berikut ini adalah langkah-langkah mudah untuk mengisi ulang pulsa Tri menggunakan scan barcode melalui aplikasi Bima+:

  1. Unduh dan Instal Aplikasi Bima+: Jika belum memilikinya, silahkan unduh dan instal aplikasi Bima+ terlebih dahulu di Play Store (Android) atau App Store (iOS).
  2. Buka Aplikasi Bima+: Setelah terinstal, buka aplikasi Bima+ dan lakukan login menggunakan nomor Tri Anda.
  3. Pilih Menu Pulsa: Pada halaman utama aplikasi Bima+, cari dan pilih menu "Pulsa".
  4. Pilih Isi Ulang Voucher: Beberapa tampilan aplikasi Bima+ mungkin memiliki perbedaan. Namun, pada umumnya, setelah memilih menu "Pulsa", Anda akan menemukan pilihan "Isi Ulang Voucher". Pilih menu tersebut.
  5. Scan Barcode Voucher: Arahkan kamera smartphone Anda ke barcode yang terdapat pada voucher Tri. Pastikan barcode terbaca dengan jelas.
  6. Konfirmasi Pengisian: Setelah barcode terbaca, aplikasi Bima+ akan menampilkan detail voucher, seperti nominal pulsa dan masa aktif. Periksa kembali detail tersebut. Jika sudah sesuai, tekan tombol "Konfirmasi" untuk melanjutkan proses pengisian.
  7. Tunggu Notifikasi: Tunggu beberapa saat hingga Anda menerima notifikasi SMS yang menyatakan bahwa pulsa Anda telah berhasil diisi ulang.

 

Kesimpulan

Jadi itulah informasi lengkap mengenai Cara Memasukan Voucher Tri Dengan Barcode, kami harap dengan membaca artikel ini bisa menambah pemahaman kita semua. Terimakasih telah membaca!